Blogger Ndeso

4 tanda-tanda Kerusakan hardisk dan penanganannya.

Kalo kemarin saya sempat mengulas tentang 6 hal merawat laptop. sekarang anda perlu tahu akan apa itu hardisk dan fungsinya. Hardisk adalah Salah satu komponen terpenting dan memang harus selalu ada dalam sebuah komputer pc maupun laptop,dengan kata lain hardisk adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai tempat menyimpan semua file dalam sebuah komputer. untuk itu perlunya merawat dan mengenal akan tanda-tanda rusaknya hardisk sangat perlu kita ketahui secara bersama, apalagi dengan persaingan merek dan harga dari produsen membuat hardisk menjadi semakin rapuh tak berkwalitas lagi, mesti mempunyai kapasitas yang sangat besar, entah dengan alasan apa produsen hardisk serentak mulai menurunkan harga dengan kapasitas yang sangat besar, yang pada akhirnya kita sebagai costumer merasa di bodohi akan hal tersebut. oleh karena itu, kita harus pintar dan cermat dalam mengenal ciri-ciri kondisi hardisk agar kita mempunyai waktu untuk segera memindahkan data-data penting ke tempat lain, berikut ini akan saya jabarkan 7 Tanda-tanda Hardisk Sekarat dan bagaimana antisipasinya :
  1. ciri pertama ketika anda mencoba menghidupkan komputer, akan membutuhkan waktu yang lama untuk boating bahkan kadang-kadang harus hang ditengah jalan, jika keadaan ini berlangsung sering, sebagainya anda harus mempersiapkan untuk mengganti hardisk dan memindah data-data pentingnya, hal ini dikarenakan terlalu banyaknya sektor yang telah rusak dari hardisk. sehingga akan mempengaruhi kecepatan dan keakuratan data yang di load... jika hal ini berlangsung secara berkelanjutan, bisa dipastikan hardisk akan akan menjadi rusak.
  2. hardisk bad sektor, hardisk yang didalamnya terdapat beratus bahkan berjuta-juta sektor mengalami kerusakan, sehingga akan membuat proses penyimpanan akan terasa lama bahkan gagal, ciri lainnya dari bad sektor hardisk kadang mengeluarkan bunyi yang keras dalam putarannya. meskipun banyaknya software yang telah ada untuk bisa memperbaiki bad sektor, namun ada baiknya anda segera membuat copyan datanya, karna software juga tidak 100% menjamin hardisk akan sembuh total.
  3. Tiba tiba file hilang, tanpa diketahui penyebabnya. keadaan semacam ini akan sering anda alami jika kerusakan hardisk sudah dalam tahap rusak parah, akibat terekstrim adalah, hardisk akan sangat sulit sekali di akses, dan sering gagal detect,
  4. Komputer bekerja dengan sangat lambat, bahkan untuk menyimpan satu file saja membutuhkan waktu, beberapa menit.yang kadang malah gagal untuk disimpan
dari 4 ciri diatas, saya berharap anda bisa belajar untuk mengenal ciri-ciri hardisk dalam keadaan sekarat, harapannya adalah masyarakat akan lebih waspada dan bisa mengambil tindakan untuk menyelamatkan data yang paling penting. dan perlu diketahui juga apapun alat elektronik dan teknologi yang kita pakai, semua mempunyai masa untuk hidup, lama tidaknya sebuah alat itu tergantung bagaimana kita bisa menjaga dan mengenal akan alat tersebut.

Anda sedang membaca artikel tentang 4 tanda-tanda Kerusakan hardisk dan penanganannya. dan anda bisa menemukan artikel 4 tanda-tanda Kerusakan hardisk dan penanganannya. ini dengan url http://n4n0-n4n0.blogspot.com/2011/12/4-tanda-tanda-kerusakan-hardisk-dan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 tanda-tanda Kerusakan hardisk dan penanganannya. ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 tanda-tanda Kerusakan hardisk dan penanganannya. sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar