Blogger Ndeso

6 cara menjaga smartphone

persaingan dunia digital yang semakin ketat, memicu persaingan product-product smartphone dengan berbagai fitur dan keragaman model, memicu masyarakat untuk memilikinya. Apalagi dengan bermunculnya android dengan fitur layar sentuhnya membuat ragam teknologi semakin banyak diminati, terlebih dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan hampir seluruh product terbaru para produsen teknologi mengusung layar sentuh diberbagai smartphone.

Tapi sudah tahukan anda bagaimana merawat dan menjaga agar layar sentuh pada Ipad maupun smartphone kita biar tahan lama dan terhindar dari kerusakan yang sangat tidak kita harapkan. Apalagi karna belum banyak service center yang telah tersedia. Berikut kebiasaan yang salah dan tips merawat smartphone or Ipad kesayangan kita :
  1. Kebiasaan mengelap layarnya menggunakan kaos atau baju pada layar yang kelihatan kotor ataupun berminyak justru akan membuat layar semakin buruk, karna akan terdapat goresan pada layar. Untuk itu perawatan yang benar gunakan alat khusus dengan penghembus udara atau blower untuk menghilangkan kotoran termasuk menggunakan tisu khusus untuk LCD, sebagai sarannya dapat diberikan stiker protector atau stiker pelindung LCD. 
  2. sebaiknya belikan tas ataupun pelindung karet untuk smartphone anda, karna kerentanan justru terdapat pada body
  3. hindarkan dari tempat terlalu lembab dan panas, karna secara umum barang eletronik sangat bermusuhan dengan kedua tempat tersebut,
  4. aturan charger baterai harus dipahami, pertama jangan sampai menunggu baterai mati total baru dicharger, dan cabutlah charger bila baterai sudah full, meskipun charger automatis akan tetapi bisa menimbulkan over capasity yang pada akhirnya akan berakibat baterai drop.
  5. untuk masalah software, banyaknya aplikasi yang diinstal justru akan mengurangi kinerja dari smartphone itu sendiri, cara akan mengurangi capasitas memory, sehingga akan terlihat kian lama akan semakin lambat (lemot), sarannya installah aplikasi yang diperlukan saja, 
  6. jika anda ingin membeli baru, carilah toko yang menjamin garansi dan perhatikan tiap segel yang ada, karna banyaknya kasus penipuan dan kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh beberapa toko


Anda sedang membaca artikel tentang 6 cara menjaga smartphone dan anda bisa menemukan artikel 6 cara menjaga smartphone ini dengan url http://n4n0-n4n0.blogspot.com/2011/12/6-cara-menjaga-smartphone.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 cara menjaga smartphone ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 cara menjaga smartphone sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar